Tips Aman Menkonsumsi Air Saat Travelling

Traveling.jpg

Dok. Thinkstock

Banyak para traveler yang tidak mengabaikan betapa pentingnya menjaga kebersihan air yang akan diminumnya, Padahal jika air yang di konsumsi tidak bersih ini dapat menimbulkan penyakit yang tentunya akan membuat liburan terganggu. Untuk itu saya berikan tips aman menkonsumsi air saat traveling agar tidak mengganggu kelancaran liburan.

Tips aman yang paling ampuh dan mudah adalah anda hanya menkonsumsi air botolan. Terkadang beberapa daerah atau kota menyediakan air keran yang siap untuk diminum , namun air tersebut bukan berarti bebas dari bakteri , virus dan kotoran.

Penduduk lokal yang sudah biasa meminum air keran tersebut mungkin saja sudah mempunyai sistem imun tersendiri dalam tubuhnya.Sedangkan anda traveler sebagai pendatang bisa saja gampang terkena penyakit karena air keran yang telah di sediakan suatu daerah atau kota.

jadi , daripada kita mempertaruhkan kesehatan dengan menkonsumsi air keran yang belum terjamin ke higenisannya , maka hindari sumber air yang tidak jelas. Dan Usahakan untuk selalu membawa air mineral dalam botol yang masih bersegel.

Air Putih yang tidak bersih bukanlah satu satunya yang dalam menimbulkan penyakit saat traveling , air dalam bentuk lain seperti es juga dapat menghambat kelancaran liburan anda, karena bisa saja es tersebut terbuat dari air yang tidak higinis. jadi jika ingin mengkonsumsi minuman belilah air kemasan dalam botol.

Jika tidak yakin es yang hendak kita minum bebas dari bakteri , lebih baik hindari minuman yang mengandung es , kerena bakteri tidak akan mati dalam keadaan suhu yang dingin sekalipun. Anda bisa menkonsumsi minuman seperti kopi atau teh panas yang airnya sudah dimasak hingga mendidih.

Terakhir yang tidak kalah penting , jangan menggosok gigi dengan menggunakan Air keran , terlebih jika anda pergi ketempat yang lingkungan kesehatannya di ragukan .
Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Ramadi Raurel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger