Alasan Kenapa Komodo Menjadi Salah Satu Keajaiban Dunia

komodo.jpg
Komodo dewasa di Loh Liang (Foto:Dewi/Okezone)
Ada banyak yang menyebabkan kenapa komodo menjadi Komodo dibilang ajaib . Setidaknya ada 21 karakteristik yang menjadi alasan komodo menjadi salah satu keajaiban dunia. Salah satunya adalah Sifat kanibal yang dimiliki hewan ini.

Saat menetaskan telurnya , komodo betina akan mempunyai naluri keibuan. Komodo betina akan menjaga telur telurnya dari gangguan apapun sebelum 2-3 bulan telur menetas.Tapi saat telurnya menetas hewan ini  juga akan mamangsa anaknya sendiri.

Sifat kanibal yang memangsa anaknya sendri berperan sangat besar kenapa jumlah hewan ini tidak bertambah ataupun berkurang. Seperti yang terlihat di penangkaran komodo di Loh Liang, Komodo yang terlihat hanya itu itu saja.

Saat bayi komodo lahir , bayi komodo mempunyai sifat alami yang akan langsung lari ke gua atau semak semak untuk bersembunyi hingga usia remaja. Saat bersembunyi , komodo hanya akan memakan serangga.

Kebanyakan bayi komodo yang baru lahir punya sifat alamiah untuk lari ke gua dan semak-semak untuk bersembunyi hingga berusia remaja dan merasa aman. Di sana, komodo biasanya hanya memakan serangga sebagai santapannya.

Bagi komodo , Seluruh makhluk hidup yang bergerak adalah santapannya termasuk manusia. Namun komodo hanya akan menggap manusia sebagai santapannya jika manusia tersebut terlihat panik layaknya hewan yang sedang di burunya.

Buat anda yang ingin mengetahui lebih banyak karakteristik komodo , anda bisa berkunjung ke Taman Nasional  Pulau Komodo Di Labuan Bajo , Nusa Tenggara Timur .

Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2013. Ramadi Raurel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger